Namanya Juga Usaha

Akhirnya kesampean juga beli sepeda ini :

2014_schwinn_coffee_2__7spd_74520-800x800
Schwinn Coffe 2. Yah meskipun warnanya agak gimana gitu..ini satu-satunya stok tersisa di ACE Hardware Artha Gading tempat saya beli sabtu kemarin. Niatnya sepeda ini mau dipakai untuk commuter alias bike to work (B2W). Sebetulnya bukan pertama kali saya coba-coba B2W. Beberapa tahun lalu pernah beli sepeda lipat. Sempet lah beberapa kali dipakai B2W, tapi kalo nggak pulang rumah gempor atau paling sering berangkat gowes pulang lipet sepeda masukin taksi hehe. Sepeda lipet yang ukuran bannya sekitar 26′ emang butuh tenaga ekstra buat gowesnya. Maka terpikirlah untuk beli sepeda baru ukuran besar,  yang gowes nya bisa lebih santau dan sekali gowes bisa beberapa meter lebih jauh ketimbang sepeda lipet 26′. Tadinya mau beli sepeda model MTB biar keliatan gagah. Tapi jadi mikir apa cocok penduduk urban pakai sepeda gunung? Rute B2W juga lebih banyak jalanan aspal, yah mesi gak semuanya mulus sih. Akhirnya pilihan jatuh pada sepeda ini. Model urban dengan rasa-rasa agak vintage dan klasik gimanaa gitu. Sekilas sih kaya onthel kalo kata istri.

Baru pakai di jalan 2 hari ini, karen baru dapet izin istri buat gowes B2W setelah beli semua perlengkapan safetynya. dan hasilnya….

Enaaaaaak Bangeeeet hahahahaha

Gowesnya gak secapek gowes sepeda lipet, lebih enteng, dan posisi duduknya lebih ergonomis. Oevrall gak bikin pegel lah pakai sepeda ini.

Sebagi bukti, dua hari ini saya sudah berhasil ngegowes sejauh 38,7 Km, kalo kata aplikasi MapMyRide sih katanya ngebakar kalori sekitar 1.214 Kal hehe…

profile map my ride

Dan ini record ngegowes tadi pagi. Jarak sekitar 15 km (Kelapa Gading ke Kuningan) dengan jarak tempuh yang ternyata gak beda jauh dengan naik motor, sekitar satu jam.

route btw

So far sih belum ada keluhan pegel-pegel. Badan juga lebih seger karena keringet keluar dan dua hari ini di kantor gak gampang ngantuk. Yang lebih penting ngegowe ini senafas dengan kerjaan di kantor saya yang mendorong shifting ke moda transportasi ramah lingkungan dan teknologi yang rendah emisi.

Tapi ada satu lagi yang lebih penting : NGECILIN PERUT hahahahahaha, yach namanya juga usaha bung !!!!

One Comment Add yours

  1. irfannabag says:

    Semangat pak b2w nya hap hap hap

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s